Terobosan Baru Pejabat Daerah Kec. Air Pura Pesisir Selatan: Program 'Gerakan Bersama Pembinaan Remaja Sekolah'

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASUMBAR.COM : AIRPURA- kehadiran Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, SH, MH, di Kecamatan Airpura Kamis/19 April 2018 lalu telah membuka lembaran baru untuk menguatkan perhatian dan komitmen bersama lapisan masyarakat di Kecamatan Airpura. Memang saat itu Bupati sengaja diundang untuk melounching program "Gerakan Bersama Pembinaan Remaja Sekolah se-Kec. Airpura" yang digagas Kepala SMA N 1 Airpura, Kepala KUA bersama Penyuluh Agama Islam Kec. Airpura, dan Camat beserta Wali Nagari se-Kec. Airpura didukung Komite SMA N 1 Airpura.

Dalam sambutannya, dihadapan para undangan wali murid, guru, siswa, Penyuluh Agama Islam, pejabat kecamatan, wali nagari, kapolsek, koramil, dan anggota DPRD Kab. Pesisir Selatan Dapil V, Bupati mengingatkan kepada seluruh hadirin tentang pentingnya kepedulian bersama menanggulangi persoalan remaja dan anak-anak muda kita saat ini. Bupati menyadari begitu besar tantangan yang dihadapi remaja saat ini. Baik tantangan untuk berprestasi agar dimasa depan menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat dan negara. Begitu pula tuntutan kesejahteraan di hari tuanya.

Di sisi lain, godaan, gangguan, rintangan, dan niat jahat dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan pribadinya yang merusak akal dan jiwa para remaja kita. Mereka telah meracuni otak dan hati anak-anak kita dengan makanan, minuman, permainan, dan jenis pergaulan yang merusak serta bertantangan nilai-nilai agama, adat, dan nilai-nilai akhlakul karimah. Hari ini kita sangat prihatin, bahkan kerusakan itu sudah sampai pada anak-anak kita yang masih duduk dibangku SD.

Sebegitu parah tantangan kerusakan pada diri anak-anak yang terjadi setiap hari didepan hidung kita sendiri baik sebagai orang tua maupun mamak. Apa yang upaya yang sudah dilakukan? Program ini adalah salah satu jawaban kita, tapi bukan satu-satunya. Karena persoalan remaja hari ini sudah menjadi isu nasional dan global. Maka perlu sinergi dan upaya luar biasa seluruh elemen bangsa ini.

Pemerintah dengan segala keterbatasan sudah banyak berbuat. Aparat Kepolisian sudah banyak menangkap para bandar, penjual dan pemakai maupun pihak yang menyalah gunakan narkotika. Pemerintahpun telah menerapkan hukuman berat kepada para pelaku. Namun, itu belum cukup. Pemerintah tidak akan kuat tanpa ada bantuan masyarakat.

Sebab itu saya sangat bersyukur dan mendukung program ini dilaksanakan. Saya percaya program ini pasti bermanfaat. Saya melihat program ini sebagai langkah antisipatif dan protektif kepada remaja kita sehingga mereka tidak mudah terjebak dan dirusak akal dan budinya. Saya juga mendukung karena program ini sangat sesuai bahkan mendukung pencapaian visi kita yaitu "maju, agamis, unggul, dan sejahtera".

Sebab itu pula saya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kec. Airpura. terkhusus kepada Kepala KUA Kec. Airpura, Penyuluh Agama, Kepala SMA Airpura, dan Wali Nagari se Airpura. Semoga program ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan kami siap memberikan backup dalam pelaksanaannya nanti.

Setelah Bupati memukul melounching dilaksanakan penandatangan MOU Program Gerakan Bersama Pembinaan Remaja Sekolah se-Kec. Airpura, dimulai Kepala SMAN 1 Airpura Jaya Wardana, Penyuluh Agama Yelmariani, Wali Nagari Basrel dilanjutkan Bupati, Kadis Pendidikan, Kapolsek, Koramil, Ka KUA Kec. Airpura, dan Ketua KAN Inderapura.

Secara terpisah, Welhendri selaku Kepala KUA Kec. Airpura, ketika dimintai komentarnya mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada Bapak Bupati dan seganap pihak yang terlibat mendukung program ini dilaksanakan di Kec. Airpura. terkhusus kepada Penyuluh Agama Islam, Kepala SMAN 1 Airpura, Walai Nagari se Kec. Airpura dan Camat Airpura. selanjutnya hasil MOU ini sesegeranya di followup dengan koordinasi dan kegiatan-kegiatan dengan remaja dimasing-masing nagari yang akan difasilitasi nanatinya oleh kawan-kawan Penyuluh Agama kita. Demikian komentar singkat ayah dua puteri ini.

Semoga saja segera terlaksana. Amin. [wel]

  • Whatsapp

Berita Terkait

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita