Babinsa Latih Kedisiplinan Siswa Lewat PBB

INDONESIASATU.CO.ID:

Dukuhturi - Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Dukuhturi, Serma Rustono bersama Serka Kuspartono melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada Siswa-siswi SMPN 2 Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.Rabu (17/10)

Rustono menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelajar, serta menanamkan disiplin dan karakter anak muda bangsa yang kini mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini.

Inilah yang memicu Babinsa Koramil 10/Dukuhturi untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB,”tuturnya.

Adapun pelaksanaan pembekalan materi dasar PBB ini diikuti 60 siswa, diantaranya gerakan ditempat, perubahan arah dan gerakan PBB berjalan.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak. selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,” tambahnya.

"Koramil memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba," tuturnya.(Guspen)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita